
Untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi sebaiknya kita harus terkesan sebagai pemimpin supaya bisa dipromosikan untuk menduduki jabatan tersebut. Kemampuan sebagai pemimpin ini diwajibkan karena atasan akan secara diam diam memperhatikan Anda. Ada beberapa kesalahan komunikasi terburuk yang langsung akan menggagalkan harapan promosi Anda.
1. Komentar yang mengandung unsur ras.
Ini merupakan pelanggaran untuk alasan yang baik. Pernyataan ini mudah menyinggung atau menghina, mencerminkan penilaian yang buruk dan mengungkapkan kecerdasan emosional yang rendah.
2. Selalu Bercanda Dan Membuat Lelucon
Menceritakan lelucon yang tidak pantas membuat orang tidak nyaman. Sesuaikan Bahasa Anda baik irama pengucapan ataupun isi dari percakapan yang anda keluarkan. anda harus bisa mengontrol emosi.
3. Menangis
Dalam lingkungan kerja, air mata bukanlah sebagai ciri khas dari suatu kepemimpinan, apalagi anda adalah seorang laki laki.
4. Kelihatan Seperti Tidak Berpendidikan
Sangat penting bagi para pemimpin untuk menggambarkan jiwa berpendidikan dan tenaga muda intelektual. Bila Anda berprilaku tidak berpendidikan ini akan mengancam kesempatan Anda untuk dipromosikan.
5. Bersumpah
Secara umum anda akan dipertimbangkan sebagai seorang yang tidak profesional dan tidak cocok untuk menjadi pemimpin.
6. Menggoda
Walaupun beberapa orang percaya dengan menggoda seseorang akan mendapatkan reputasi bagus, namun ini akan salah besar karena menggoda bisa menjadikan reputasi kerja Anda menjadi tidak profesional.
7. Menghindari Kontak Mata
Dengan menatap mata sesesorang Anda terkesan sangat tertarik dengan pembicaraan. Anda harus kelihatan seperti berbohong atau menyembunyikan sesuatu.
8. Gelisah
Gelisah pada umumnya akan mengurangi kehadiran eksekutif Anda.
9. Tertawa Cekikikan Terlalu Banyak dan Berbicara Nyaring
Cekikikan atau tertawa terlalu banyak adalah kesalahan komunikasi utama bagi wanita, dan berbicara nyaring merupakan masalah utama bagi pria.
Kesalahan Kesalahan Komunikasi Terburuk Bagi Karir Dunsanak