Pematung Auguste Rodin Menjadi logo Google Hari Ini

SmantikaPematung Auguste Rodin Menjadi logo Google Hari Ini

Google mengganti tema logonya hari ini dengan Pematung Auguste Rodin. Rodin adalah pematung terkenal Perancis dan juga terkenal sebagai bapak dari pematung modern.

Bakat Auguste Rodin mulai nampak setelah lulus dari SMA. Kegagalannya untuk memasuki sekolah pematung terkemuka membuatnya semakin ingin untuk menjadi seniman patung terkenal dengan bekerja sebagai tukang ukir dan dekorasi.

Pada tahun Auguste Rodin bertemu dengan Rose Beuret yang kemudian menjadi model patung dan sekaligus istrinya.

Dalam seni memahat Rodin mempunyai kemampuan untuk menyampaikan perasaan melalui ekspresi wajah dan melalui bagian tertentu dari tubuh manusia. Rodin lebih cenderung mengambil bagian wajah untuk menciptakan bayangan yang kuat dimana permukaan wajah mengungkapkan perasaan kehidupan dan pergerakan, sesuatu yang tidak pernah dibentuk oleh pematung sebelumnya.

Pada tahun 1880 pemerintah Perancis mempercayakan Rodin untuk merancang sepasang pintu museum yang akan dibangun. Proyek yang dikerjakan Rodin terkenal dengan "The Gates of Hell" dimana Rodin menghabis semua waktunya dan tidak pernah selesai sampai akhir hidupnya.

Fan Blog-Smantika

wdcfawqafwef