China Memblok Layanan Google

SmantikaChina Memblok Layanan Google

Google mengkhawatirkan pemerintah komunis China yang telah memblokir situs pencarian Google gara gara isu politik yang sangat sensitif. Data yang ada pada website google menunjukkan bahwa sebagian besar layanan google di China tidak bisa diakses dari pukul 05.00 hari Jum'at waktu Beijing.

Juru bicara Google mengatakan perusahaan Google tidak mempunyai masalah ataupun jaringan yang mengakibatkan layanan Google tidak bekerja dengan semestinya. Kemungkinan pemerintah komunis China telah memblokir situs Google pada saat ini.

Penutupan mesin hasil pencarian google mengakibatkan kesulitan bagi masyarakat China untuk mencari informasi tentang calon pemimpin yang akan memerintah di masa yang akan datang. " Baidu " adalah search engine yang paling banyak digunakan di China, tapi hasil pencarian Baidu tentang masalah politik di China sudah diblokir terlebih dahulu.

Pada tahun 2010 Google yang berpusat di Mountain View sudah berhenti mensensor hasil pencarian di China. Untuk mematuhi undang undang di China, google telah memindahkan search Engine di mainland China ke Hongkong dimana semua sensor hasil pencarian dihilangkan.

Fan Blog-Smantika

wdcfawqafwef